Mengenal World Poker Tour, Ajang Poker Terbesar di Dunia

Mengenal World Poker Tour, Ajang Poker Terbesar di Dunia

Mengenal World Poker Tour, Ajang Poker Terbesar di Dunia

Mayoritas dari para bettor mengenal kalau turnamen judi remi paling besar merupakan WSOP yang digelar hanya sekali dalam satu tahun di Amerika yang berlokasi di Las Vegas. Tapi terdapat pula kompetisi yang lain yang juga dikenal bernama WPT atau World Poker Tour yang sudah ada sejak tahun 2000an namun tidak setua WSOP yang telah ada sejak tahun 1970an.

Seperti namanya, World Poker Tour adalah salah satu seri kejuaraan internasional dari turnamen poker yang bahkan bekerja sama dengan pusat penyiaran TV hingga para penggemar poker bisa menikmatinya pada babak final setiap turnamennya. Pada mulanya yaitu di tahun 2002 silam di Amerika serta pencetusnya merupakan seorang jaksa yang juga produser TV yang bernama Steven Lipscomb yang kini jadi CEO untuk World Poker Tour Enterprises yang adalah suatu firma yang mengurus semuanya mengenai  turnamen tersebut sampai bulan November di tahun 2009 silam. Tapi baru sekitar 6 tahun usai berdiri, mereka memperoleh penawaran gelang.

Pada tahun 2008, mereka memperoleh penawaran yaitu gelang emas untuk para pemenang seperti turnamen WSOP. Selanjutnya setahun kemudian, di tahun 2009, partyGaming juga mengeluarkan pengumuman bahwa mereka sudah mengakuisisi turnamen tersebut dari firma yang menjadi naungannya dengan nilai sebesar 12,3 juta dolar Amerika. Kemudian di tahun 2014, turnamen tersebut pun mengumumkan bila mereka sudah bergabung dengan Ourgame yaitu mereka setuju mengenai berbagai macam layanan juga lisensi produknya secara eksklusif  guna diselenggarakan di sekitar 12 negara seluruh Asia. Untuk tambahannya, Ourgame juga memperoleh hak khusus dengan trademark dan logo resmi WPT.

 

Perkembangan Ajang World Poker Tour

Negara-negara yang ditentukan untuk dapat menyelenggarakan turnamen WPT ini seperti, Cina, Kamboja, Bhutan, Korea, Laos, Indonesia, Malaysia, Macau, Nepal, Filipina, Thailand, Taiwan serta Vietnam.. Kemudian di tahun 2015 di bulan Juni, turnamen tersebut pun memberitahukan bahwa itu  digelar oleh Ourgame International Holdings Ltd dengan nilai seharga 35 juta dolar dan malah dibayar secara cash atau tunai. Usai setahun pemutaran turnamen tersebut di TV, bangunan dan juga tempat penyiaran dari turnamen WSOP, mereka membagikan kontribusi terhadap Poker Boom sekaligus jadi iklan dan sponsor dari turnamen itu.

Selanjutnya turnamen itu pun diselenggarakan dengan menggandeng dua komentator handal yakni Mike Sexton seorang pemenang gelang emas dari turnamen WSOP dan juga aktor yaitu Vince Van Patten. Pasti guna memperoleh laporan langsungnya memakai pembawa acara wanita hingga lebih menarik acara ini yakni Shana Hiatt yang dikontrak saat itu selama 3 musim penyelenggaraan WPT. Selanjutnya di musimnya yang keempat, pembawa acara pun berganti menjadi Courtney Friel guna season yang kelima yaitu Sabina Gadecki. Sedangkan para pembawa acara musim yang keenam, untuk acara tersebut pun menggandeng dua wanita cantik yakni Kimberly Lansing juga Layla Kayleigh.

Musim yang ketujuh, mereka juga mengajak Amanda Leatherman dan Kimberly Lansing agar menjadi host lagi dalam musim kesembilan hingga sebelas. Dan sampai saat ini acara itu masih tayang di Fox Sports dan masih sangat diminati oleh banyak orang yang suka poker termasuk dengan mereka yang sangat suka dengan permainan ini..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *